Cerita John Si Tukang Galon Keliling

John Si Tukang Galon

John Si Tukang Galon

Wew hallo, ketemu lagi sama blog yang gajelas ini. Haha. Dengan adanya blog ini sebenernya nguntungin sih buat gua karena kalau data kehapus, bisa diambil lagi deh dari web ini. Gua orangnya suka teledor emang, soalnya kadang data yang ilang susah dibalikin, apalagi data yang ukuran file nya gede gede, kayak video dan foto yang diambil dari gadget gua yang saat ini gua pakai, iPhone 5s.

Langsung aja gua mau cerita dikit dari foto ini. Gua tinggal di salah satu apartement di Makati, Manila. Linear Tower 2 nama tempatnya. Nah karena di apartement ini gua belum banyak temen, jadi agak susah juga untuk kesana kemari. Akhirnya awal-awal gua tinggal disini dihabiskan dengan banyak menonton film di kamar, atau main game, otomatis kegiatan lain yang gua lakukan ya cuma ngemil, atau tidur, kerja, dan pulang. Gitu-gitu aja terus sampe ga sukses-sukses(kayak lagu warkop ya haha).

Nah, karena gua doyan ngemil itulah, gua butuh air. Dari kantor, udah dibeliin sih dispenser, tapi karena bingung beli galon dimana, akhirnya dikasih referensi untuk beli galon dengan pesen ke nomer telfon yang dikasih. Oia, kamar gua ada di lantai 15, kamar 1521.

Akhirnya, gua coba hubungi nomer telfon itu awalnya lewat viber. Viber adalah aplikasi chatting yang banyak dipakai oleh orang-orang di Filipina. Entah kenapa gua juga bingung, jarang sekali orang yang menggunakan WhatsApp, apalagi Line. Bahkan mereka gak ngerti Line itu aplikasi seperti apa.

Oia balik lagi ke topik, si John ini sudah hampir sepuluh tahun di Filipin. Dan usahanya dia ini, yaitu reseller jual galon di sekitaran apartement. Bahkan cuma dia doang loh yang jual galon seperti itu. Ada 4 apartement disekitar sini yang semuanya order sama dia. Dia jual air galon isis ulang ini 50 peso, atau kalau dirupiahkan sekitar 13 ribu lebih dikit lah. Keuntungannya dia aja bersih per harinya udah sekitar 27 ribu peso atau sekitar 7 jutaan.

Dia sebagai bule yang memang terlihat beda dissana, tidak malu untuk berjualan galon keliling. Ia bilang itu hanya bisnis sampingan, dan masih ada bisnis lainnya yang tentunya bisa menghasilkan pundi-pundi lebih, namun Ia tak mau menceritakan bisnis utamanya. Hal tersebut membuat gua berpikir dan sampai sekarang belum ketemu jawabannya. haha.